44 Atlet Disabilitas Yang Akan Berlaga Kepekan Special Olympics Nasional Dilepaskan Gubernur Jambi

Lensaone.id-Jambi-Gubernur Jambi Al Haris melepas 44 atlet Disabilitas untuk berlaga pada Pekan Special Olympics Nasional (PESONAS) pertama yang diselenggarakan di Semarang, Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung dari 3-8 Juli 2022.

 

Acara perlepasan Kontingen Diberangkat menuju Ke Pekan Special Olympics Nasional berlangsung di Audiotorium Rumah Dinas Gunernur Jambi, Sabtu (02/7/22) malam.

 

Tim Kontingen Special Olympic Indonesia Provinsi Jambi sebanyak 44 orang akan bertanding pada beberapa cabang olahraga, maupun non olahraga.

 

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya melepas Tim Kontingen Special Olympic Indonesia Provinsi Jambi Menuju Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) tahun 2022,” kata Al Haris.

 

Dikatakan Al Haris kontingen dari disabilitas intelektual atau Tunagrahita Jambi agar bisa menginspirasi bagi masyarakat untuk terus berprestasi.

 

“Kami sangat mengapresiasi dan memotivasi semangat kepada para kontingen untuk memperlihatkan prestasi dengan kelebihan yang dimiliki menjadi inspirasi bagi banyak orang,” ujarnya.

 

“Di dalamnya mereka disabilitas intelektual, namun mampu menunjukkan prestasi di bidang olahraga. Banyak prestasi yang sudah diraih, baik tingkat nasional maupun tingkat Internasional,” imbuh Al Haris.

 

(Reporter Erick)

Komentar