oleh

Erpuadan Datuk Rio Teluk Pandak Tinjau Rumah Warganya Yang Terendam Banjir

Lensaone.id – Bungo – beberapa rumah di aliran sungai kecil di tengah Dusun Teluk Pandak Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo,Banjir. Senin 13 September 2021.

 

Curahan hujan semalam sampai pagi mengakibatkan meluap nya sungai di tengah Dusun teluk pandak, beberapa rumah warga yang ada di kampung Bukit Mangibung dusun teluk Pandak terendam banjir setinggi kurang Lebih 70 cm.

 

Datuk Rio Erpuadan saat dapat kabar langsung mengecek rumah warga yang terkena banjir itu ,dan dia melihat langsung ke kampung Bukit mangibukng di daerah yang terendam banjir tersebut.

 

Erpuadan Rio Teluk Pandak sudah melihat itu mengatakan kepada media lensaone.id” jadi ada Irigasi yang dibangun dulu agak kecil kurang lebih lebar 80 cm dan tinggi 1 meter.sehingga kalau hujan lebat air yang ada di irigasi tersebut meluap dan rumah yang ada di tepi sungai akan terendam banjir dan saya berharap agar di perbesar jalan Aliran sungai atau di buat baru agar tidak ada lagi rumah warga saya yang terendam banjir,

 

Erpuadan juga menambahkan, berharap agar pemerintah yang membidangi baik PUPR kabupaten Bungo, PUPR Pemprov Jambi atau PUPR  pusat agar mencari solusi aliran sungai ini,kalau ini tidak di perbaiki atau tidak di tangap akan terjadi terus menerus banjir rumah warga kami setiap hujan Turun.Tuturnya penuh harap.

(Reporter Ayu)

Anggota DPRD Bungo

ADV

Kepala Desa

Komentar

News Feed