oleh

Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi ,Perdana Menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Pidato Gubernur Jambi Periode 2021 – 2024

Lensaone.id – Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH., di dampingi Wakil Gubernur Jambi Drs. KH. Abdullah Sani, M. Pd. I., menyampaikan sambutan perdananya sebagai Gubernur Jambi Masa Jabatan 2021-2024, di hadapan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jambi, di ruang paripurna DPRD Provinsi Jambi, Jum’at (09/07/2021).

Gubernur mengajak Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi untuk saling terbuka dan dapat bersinergi satu sama lainnya.

“Kita ingin interpretasi daerah yang kedepan mungkin menjadi daerah binaan kita, jangan Bupati main dewek dewek (sendiri-sendiri), saya siap, karena di 11 kabupaten/kota, tidak akan maju Provinsi Jambi kalau ada kabupaten/kota yang masih lemah, masih rentan, baik itu IPM dan sebagainya,” Katanya dalam sambutan, Jum’at (09/07/2021).

Sebelumnya Al Haris sempat menggambarkan dirinya sebagai Gubernur, ingin berbuat kebaikan dan meminta masukan dan kritik dalam kekeliruan, hal itu disampaikannya dengan mengutip perkataan khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq.

“Ketika Abu Bakar Ash-Shiddiq waktu terpilih sebagai khalifah, bahwa ia mengatakan, aku bukan yang terbaik di antara kalian, tapi aku ingin berbuat baik untuk kalian, oleh karena itu kalau aku keliru tolong luruskan,” Sebutnya yang di sambut tepuk tangan Anggota DPRD Provinsi Jambi.

Sementara itu, di akhir sambutannya Al Haris meminta Wakil Gubernur Abdullah Sani untuk membacakan pantun yang sudah di persiapkan.

“Pergi menyusur sungai batanghari, singgah sebentar membeli atap, mari bersinergi membangun Jambi, agar Provinsi Jambi semakin mantap,” Ucap Wagub, yang kembali mendapatkan riuh tepuk tangan yang hadir.

Lebih lanjut, Al Haris menyampaikan akan bekerja bersama wakilnya, meski saat ini kondisi negara sangat memprihatinkan akibat pandemi COVID-19, yang tentunya berdampak juga di Provinsi Jambi.

“Keberlangsungan pembangunan tetap harus dilaksanakan, tentunya kita berharap Pemerintah dan DPRD ada sinergi, kebersamaan, dalam rangka mencari solusi terbaik dari setiap persoalan yang ada di daerah ini, dari mulai covid, pemulihan ekonomi dan lain yang kami anggap urgen,” Jelasnya saat dalam jumpa pers, sesaat setelah selesai Paripurna DPRD, di gedung DPRD Provinsi Jambi.

Ia akan melihat dan mengukur kemampuan anggaran daerah, disamping itu juga tidak hanya terpatok pada APBD.

“Kita akan mencari dana dari sumber sumber lain, yang kita anggap nanti mampu mendukung program program pembangunan Jambi ke depan yang kita harapkan,” Terangnya.

(Reporter Erick)

Anggota DPRD Bungo

ADV

Kepala Desa

Komentar

News Feed