Gubernur Jambi Buka Langsung Bersama Dinas Pendidikan FLS2N Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Tingkat Provinsi Jambi

Lensaone.id – Jambi – Dinas Pendididikan Provinsi Jambi, menyelenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Anak Berkebutuhan Khusus Tingkat Provinsi jambi Tahun 2022 yang pelaksanaannya pada tanggal 1-3 agustus di Hotel Abadi Convention Center jambi .

 

Kegiatan ini dibuka lengsung oleh Gubernur jambi bersama Dinas Pendidikan Provinsi jambi Varial Adhi Putra,Bunda PAUD Provinsi Jambi Hesnidar Haris di hadirin Seluruh kabid dinas pendidikan Provinsi jambi dan Guru didik ,perserta siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ikut .

 

 

Ada beberap lomba yang diselenggarakan di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Anak Berkebutuhan Khusus Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022, yakni lomba menari, menyanyi, melukis, desain grafis, MTQ dan lain lain,

 

 

Dalam sambutan Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan FLS2N merupakan ajang untuk menghargai dan prestasi bagi siswa berkebutuhan khusus yang ia pelajari selama di bangku sekolah. Dibalik kekurangan mereka ada kelebihan luar biasa

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) sangat penting mengembangkan bakat dan kreativitas siswa,”

 

 

“FLS2N ini tidak hanya sekedar untuk menemukan yang terbaik, tapi ajang ini wadah untuk membentuk karakter agar mereka mempunyai rasa percaya diri.

Dan bakat tersalur kan didunia

 

Gubernur jambi alharis mengucap kan Berterimah kasih kepada guru semua SLB yang Di Provinsi Jambi,

Telah bekerja keras dalam mendidik anak berkebutuhan khusus itu tidak mudah dalam mendidik nya anda luar biasa

 

 

 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra mengatakan FLS2N siswa berkebutuhan khusus tingkat Provinsi Jambi 2022 ini diikuti 81 orang siswa.

Dari 81 pendamping, 21 juri dan 18 orang teknis, jadi Keseluruhan 201 orang.

 

Ajang FLS2N siswa berkebutuhan khusus tingkat Provinsi Jambi ini sebagai ajang seleksi untuk mengikuti FLS2N tingkat nasional .

 

Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Anak Berkebutuhan Khusus Tingkat Provinsi jambi Tahun 2022 akan menjadi satu pola pembinaan pendidikan di bidang seni khususnya di Provinsi jambi dan umumnya di Nasional dimana kegiatan ini menjadi ajang pengembangan prestasi dan karakter siswa agar mempunyai daya cipta, kelembutan hati serta kecintaan seni dan budaya bangsa ujar Varial Adhi putra.

 

(Reporter Erick)

Komentar