Gubernur Jambi Menaruh Harapan Penuh Pada Ketua Kormi Provinsi Jambi memajukan olah raga di jambi

Lensaone.id-Jambi-Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi jambi akan berlaga mengikutin Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI ke sumsel yang dilepas langsung oleh gubernur jambi alharis pada hari rabu (29/6/22) Dirumah Dinas Gubernur jambi.

 

Dalam pelepasan kontingen menujuh laga fornas VI ke sumsel Dihadir langsung Gubernur jambi ketua Kormi provinsi jambi dan kadis pora provinsi jambi ketua koni Provinsi.

 

Dalam sambutan Gubernur Jambi alharis mengatakan allhmdullah hari ini kita melepas keberangkatan kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) provinsi pada rabu (29/6/2022), untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI di Palembang, Sumatera Selatan. Kormi ini di Ketua Sama Mas edi Purwanto,Kita ketahuin mas edi purwanto ini mempunyain semangat yang dalam untuk memaju kan olah raga diprovinsi jambi.

 

Pada kesempatan ini kami gebernur jambi menyampaikan selamat dan apresiasi kepada kontingen. Pelaksanaan FORNAS, selain sebagai momentum dalam meningkatkan olahraga rekreasi juga menjadi wadah silaturahmi yang dapat dimanfaatkan kontingen untuk membangun ikatan persaudaraan dan kekeluargaan bersama dengan para peserta kontingen lainnya.

 

 

Kepada Pengurus KORMI Provinsi jambi, juga berharap untuk terus melakukan koordinasi bersama seluruh pemangku kepentingan di bidang olah raga sehingga keikutsertaan mudahan mudahan jambi pada FORNAS tahun ini, bisa mendapatkan hasil terbaik.

 

“kita pemerintah provinsi jambi mendukung dan menaruh perhatian serius kepada KORMI Provinsi jambi. Untuk itu, sebagai Duta olahraga rekreasi, saya berharap agar kontingen dapat menjaga kekompakan dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas selama mengikuti festival,” tandas Gubernur.

 

 

Sementara itu, Ketua KORMI Provinsi jambi Edi Purwanto mengatakan, allhamdulillah pak Gubenur jambi bisa menyempat kan waktu bisa hadir dalam pelepasan kontigen Atlit KORMI untuk berlaga Fornas VI di Sumsel.

 

“Edi menjelas kan Disini Kita sampai banyak olah raga yang diikut serta kan seperti , Indonesia, Universial Line Dance, KeBugaran Lansia Pra Lansia Indonesia, Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia, Senam Tera Indonesia, Perkumpulan Street Soccer Indonesia, Persatuan Gateball Seluruh Indonesia dan Indonesia e-Sport Association. Dan ada juga olah raga jarum jeram.

 

KORMI ini olahraga kreasi – masyarakat secara nasional, sebagai bentuk pelaksanaan amanat UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN), Junto Pasal 19 ayat 1 – 6 Tentang Olahraga Rekreasi.

 

 

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan FORNAS adalah untuk memupuk persatuan dan kesatuan bangsa yang demokratis, tidak diskriminatif dan menjunjung tinggi nilai etika dan estetika, serta melestarikan dan meningkatkan budaya daerah dan nasional dan melahir kan atlit handal.

 

kepada para peserta lomba yang saya sayangi. Saudara-saudara adalah orang-orang yang terpilih sebagai Duta Olahraga Rekreasi Masyarakat yang akan berlomba maupun bertanding di tingkat nasional. Saya berpesan kepada saudara-saudara, sekalian bahwa benar-benar menjaga kondisi badan, agar tetap sehat dan memiliki stamina yang prima, pungkas ketua Kormi provinsi jambi Edi Purwanto.

 

(Reporter Erick)

Komentar