oleh

Kebakaran Terjadi Di Kabupaten Batanghari Diduga Salah Satu Oknum Polisi Terlibat Dalam Sumur Ilegal

Lensaone.id – Jambi – Kebakaran yang cukup heboh menjadi perhatian masyarakat setempat yang terjadi wilayah desa buku Kecamatan bajubang kabupaten Batang Hari pada hari Sabtu yang lalu tanggal 18 September 2021 yang Di akibatan kan salah satu titik sumur ilegal. (Ilegal driling) Diduga salah satu oknum polisi terlibat dalam sumur ilegal tersebut.

 

Kebakaran hutan yang diawali dari adanya ledakan dan juga insiden di salah satu titik sumur ilegal atau legal driling di wilayah desa Bungku pertama kali kejadian ini diketahui dan dimonitor oleh patroli udara satgas karhutla Provinsi Jambi,Dan kemudian dilaporkan pada pukul 10 pagi hari Sabtu.

Selanjutnya dari satgas karhutla Provinsi Jambi secara bersama-sama berupaya untuk melakukan mitigasi kami, sampai dengan saat ini kondisi di lokasi api masih belum padam dan kondisinya api cukup besar karena berasal dari salah satu sumber. Sumur ilegal yang memiliki sumber gas ketinggian api kurang lebih 20 meter ungkap Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono pada saat konfrensi pers pada hari Senin tanggal 20 September 2021.

 

Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono menambah kan, bahwa telah di amankan yaitu ada 1 oknum anggota polri berinisial Dr yang bertugas Di polres batang hari saat akan dilakukan proses hukum pengembang, selanjutnya juga ada 1 korban yang diduga juga melakukan kegiatan illegal drilling di lokasi sebagai korban bakaran dengan kondisi 80% luka bakar saat ini sudah berhasil di amankan dirawat di rumah sakit Bhayangkara dengan pengawasan Polda Jambi dari kedua orang ini kita akan berupaya untuk melakukan upaya penyelidikan dan penyidikan mengungkap kejadian ini dan juga berupaya untuk ke dapat mungkin menjadi pembelajaran bagi yang lain agar tidak melakukan kegiatan iligal.

 

Polda Jambi bapak Kapolda Jambi berkoordinasi langsung dengan dirjen migas untuk melakukan langkah-langkah yang lebih strategis khususnya dalam rangka mitigasi bencana kebakaran ini mungkin akan bekerja sama dengan seperti pertanian yang memiliki kompetensi dan juga perusahaan-perusahaan lain yang berada di sekitarnya yang bisa saya sampaikan dan sekali lagi ini menjadi pembelajaran berharga untuk Provinsi Jambi,

Agar masyarakat khususnya di sekitar lokasi ilegal driling memahami betapa besar dampak dan resiko yang ditimbulkan dari kegiatan illegal driling,

 

(Reporter Erick)

 

Anggota DPRD Bungo

ADV

Kepala Desa

Komentar

News Feed