oleh

Polda Jambi mengirimkan Tim Bantuan Tenaga Kesehatan ke Polres Kerinci guna membantu percepatan vaksinasi

Lensaone.id-Jambi – Polda Jambi mengirimkan Tim Bantuan Tenaga Kesehatan ke Polres Kerinci guna membantu percepatan vaksinasi.

 

Hal ini disebabkan, capaian vaksinasi Covid-19 terhadap warga masyarakat di Kabupaten Kerinci dinilai masih rendah.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan bahwa pada hari Selasa, (7/9/21) kemarin, Polda Jambi telah mengirimkan Tim Bantuan Tenaga Kesehatan ke Polres Kerinci guna membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Kerinci.

 

“Melalui Bid Dokkes, Polda Jambi mengirimkan 14 tenaga kesehatan, mereka disebar dibeberapa lokasi, sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing” ujar Kombes Pol Mulia Prianto, Rabu (8/9/21).

 

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, Polda Jambi menargetkan sebanyak 2.350 dosis, diantaranya 300 dosis di SMU 7 Kerinci, 200 dosis SMU 12 Kerinci, 150 dosis SMU 13 Kerinci dan 600 dosis di Ponpes Atoyibah.

 

Kemudian sebanyak 600 dosis di SMU 1 Sungai Penuh, 300 dosis di SMU 4 Sungai Penuh, 100 dosis di SMU 8 Kerinci dan 100 dosis untuk masyarakat Desa Cupak dan Desa Tanjung Hamparan.

 

Perwira Menengah dengan tiga melati ini menjelaskan bahwa pelaksanaan percepatan vaksinasi ini adalah guna mendorong percepatan terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok dalam masyarakat terutama para Pelajar dan pihaknya berharap kegiatan belajar tatap muka dapat segera dilakukan.

 

“Kita semuanya berharap agar para pelajar segera bisa melakukan belajar tatap muka,” ujarnya

 

Meski begitu, Kabid Humas Polda Jambi meminta agar masyarakat tetap menjaga kesehatan san kebersihan selama pandemi Covid-19. Termasuk dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat dimulainya kegiatan belajar mengajar tatap muka.

(Reporter Erick)

Anggota DPRD Bungo

ADV

Kepala Desa

Komentar

News Feed