Pembagian BLT-DD Tahap Pertama Desa Lubuk Saung Berjalan Sukses dan Kondusif

Lensaone.id-Kepahiang- Pemerintah Desa Lubuk Saung Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu hari ini melaksanakan kegiatan penyaluran BLT-DD bulan januari sebesar 300 ribu rupiah per KK, selasa 4 mei 2021.

Pada tahun anggaran 2021 pemerintah desa lubuk saung menetapkan sebanyak 39 kepala keluarga yang mana kesemuanya sudah melalui verifikasi dan musyawarah desa khusus yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu sesuai dengan ketentuan pemerintah melalui peraturan mentri keuangan (PMK) nomor 222/PMK.07/2020.

Dalam sambutannya PJS kepala desa lubuk saung Hartoni menyampaikan bahwasannya BLT yang akan dibagikan saat ini baru untuk satu bulan saja sejumlah 300 ribu rupiah, terangnya

“saya berharap dengan disalurkannya BLT yang baru cuma untuk satu bulan ini masyarakat desa lubuk saung tidak berburuk sangka terhadap kami selaku pemerintah desa karena peraturan ini berlaku diseluruh desa yang ada dikabupaten kepahiang, papar kades.

Hartoni juga menambahkan bahwasannya saat ini kabupaten kepahiang kembali dinyatakan zona merah maka dari itu saya minta kepada seluruh waga desa lubik saung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak, tutup kades.

Dalam kesempatannya hal senada juga disampaikan oleh Babinkamtibmas, beliau berharap kepada masyarakat desa lubuk saung serta seluruh masyarakat yang ada diwilayah kecamatan sebrang musi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh pemerintah agar kita dapat menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJS kades desa lubuk saung beserta perangkatnya, perwakilan pemerintah kecamatan sebrang musi, babinsa, babinkamtibmas, PLD, PDTI, BPD, tokoh masyarakat serta warga selaku keluarga penerima manfaat.

(Reporter ROLLY)

UCAPAN RAMADHAN

Komentar