Bupati BatangHari Fadhil Arief : Festival Literasi Bertujuan Meningkatkan Minat Baca

Lensaone.id-BatangHari-Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief menghadiri sekaligus menerima penghargaan Rekor MURI untuk capaian rekor kabupaten yang memiliki perpustakaan berbasis website literasi sekolah terbanyak bertempatan di Ruang Pola Besar Kantor Bupati Batang Hari, Senin (18 Maret 2024).

 

Dalam sambutan Bupati,” dengan dibantu Nyalanesia indeks literasi di Kabupaten Batang Hari meningkat. Jadi tujuan akhirnya bukan untuk mendapatkan Rekor MURI, tapi bagaimana substansinya bisa implementatif di Kabupaten Batang Hari,” tutur Bupati.

 

Selanjutnya Bupati Batang Hari,” kegiatan Festival Literasi Batang Hari sendiri bertujuan untuk meningkatkan minat baca di Kabupaten Batang Hari dan targetnya, bagaimana nilai literasi meningkat dan nanti ada assesmen. Saat ini 60 nanti meningkat di angka 70-an,”ucap Bupati.

 

Terakhir Bupati Batang Hari,” berharap dengan meningkatnya minat baca, dapat membentuk sumber daya manusia yang lebih baik, Bupati juga menargetkan capaian peningkatan literasi baca di Kabupaten Batang Hari untuk peserta didik dapat mencapai 80 persen satu sampai dua tahun kedepannya,” tutup Bupati.

 

Pemkab Batang Hari telah sukses melaksanakan kegiatan Festival Literasi pada tahun 2023, menghadirkan dan melibatkan ribuan peserta didik serta tenaga pengajar yang ada di Kabupaten Batang Hari.

 

Turut hadir, Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief beserta Istri tercinta Zulva Fadhil, Kepala Dinas Diskominfo H. Amir Hamzah,SE,M.Si , Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Zulfadli, Kepala Dinas Bakeuda Tesar Arlin dan Parah Kepsek.

 

(Reporter : Puji Lestari)

UCAPAN RAMADHAN

Komentar