Jajaran Polsek Pelepat Bertindak Bersama Dua Datuk Rio Bakar Alat Peti di Sungai Batang Pelepat

Lensaone.id-Bungo-Gerah dengan Himbauan dan penyampaian nya tak di indahkan, Minggu siang pukul 11:00 wib 28 April 2024 telah di laksanakan penertiban aktivitas PETI (Penambangan Emas Tanpa Izin ) di Dusun Batu Kerbau dan Dusun Baru Pelepat Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo provinsi Jambi.

 

Berdasarkan informasi yang di dapatkan awak media ini melalui Kapolsek Pelepat Iptu. Adha Fristanto. SH.MH membenarkan bahwa kegiatan di lapangan di laksanakan oleh personil Polsek Pelepat yang di Pimpin oleh Waka Polsek Pelepat Ipda. P. Harahap bersama Datuk Rio Dusun Baru Pelepat Kholid dan Datuk Rio Dusun Batu Kerbau Afendi.

 

Kata Kapolsek,Adapun Kegiatan penertiban Kegiatan PETI di dua dusun ini Team Polsek Pelepat yang di pimpin Waka Polsek Ipda. P. Harahap menelusuri Bantaran Sungai Batang Pelepat dari Dan Baru Pelepat sampai dengan Dusun Batu Kerbau dan melakukan monitoring lokasi yang di duga tempat kegiatan PETI.

 

Team menemukan satu set Asbuk PETI yang di tinggalkan Pelaku di Dusun Batu Kerbau, guna menghindari adanya aktivitas susulan di belakang hari Team Polsek bersama Datuk Rio melakukan Pembakaran Asbuk hingga tidak dapat di pergunakan kembali oleh Pelaku.

 

Kata adha, Upaya Penertiban PETI tersebut di laksanakan untuk menertibkan dan menindak pelaku PETI di Dusun Batu Kerbau dan Dusun Baru Pelepat agar menjaga lingkungan hidup di wilayah Kecamatan Pelepat.

 

Kedepannya kira akan melaksanakan patroli dengan cepat dan lebih intensif guna meminimalisir dan menghentikan aktivitas PETI di wilayah hukum Polsek Pelepat. Tutup adha

 

(Reporter Hendri Lensaone.id)

UCAPAN RAMADHAN

Komentar