Bupati Kepahiang dan Wakil Bupati Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Baitul Hikmah

Lensaone.id-Kepahiang-Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU bersama keluarga, Wakil Bupati H.Zurdi Nata, S.IP dan Keluarga, Sekda Zamzami Zubir, SE, MM, FKPD serta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang, dan warga masyarakat Kepahiang melaksanakan kegiatan sholat Idul Fitri 1442 H tahun 2021bersama sama di Masjid Agung Baitul Hikmah, Kamis (13/5/2021).

Sebelum pelaksanaan sholat Id, Panitia penyelenggaraan menghimbau kepada seluruh majelis (makmum) masjid yang mana situasi masih dalam pandemi covid-19 untuk itu panitia mewajibkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker (masker telah disispkan panitia) dan dilarang berdesakan ( sholat tetap menjaga jarak) sebelum masuk kedalam masjid panitia mengecek suhu tubuh.

Khotbah idul Fitri disampaikan Al-Ustadz Rabiul Jayan, S.Ag, MH mengangkat tema ” Di masa Pandemi Tetap Menjaga Kewaspadaan “, Khotib menyampaikan ” Hampir dua(2) tahun ini dunia dilanda oleh pandemi covid-19 tak terkecuali termasuk di Kabupaten Kepahiang, Namun selaku umat beragama mari sama sama kita tetap waspada untuk menjalankan anjuran Pemerintah dengan tetap mematuhi Prokes dan mendo’akan semoga virus Corona copid-19 segera meninggalkan bumi Pertiwi dan dunia ” pesan Al-Ustadz.

Usai sholat Id, Bupati didampingi Wakil Bupati serta Sekda menjelaskan ” Berdasarkan himbauan dari Satgas Covid Nasional, Dimana saat ini adanya peningkatan pandemi dan unsur Pemerintah wajib menekan serta memutus rantai covid-19 dengan menyiapkan posko, petugas satgas Covid bekerja lebih maksimal dan masyarakat tetap mengikuti anjuran Pemerintah dengan melaksanakan Prokes ” ujar Bupati.

Bupati menambahkan ” Pemda akan melakukan rekovusing baik anggaran APBD, anggaran Dana Desa maupun dana insentif dalam waktu dekan akan menyampaikan kepada DPRD dan Banggar DPRD Kepahiang salah satu antisipasi dalam pelaksanan kegiatan pencegahan penyebaran virus covid-19 yang masih meningkat ” sampai Dayat.

Beliau menambahkan ” Selaku Bupati dan mewakili keluarga besar mengucapkan minal Aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin pada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kepahiang, juga tertumpang maaf dimana dalam perayaan Idul Fitri 1442 H tahun ini tidak melaksanakan open house, Semoga virus Corona segera berlalu dan hilang dari muka bumi ” jelas Bupati.

Kepala Bagian Kesra Pemda kabupaten Kepahiang Sapta Lastaputra, S.Sos ditempat terpisah menjelaskan ” Alhamdulillah walaupun dimasa pendemi, Pemerintah Daerah telah melaksanakan shalat Ied di masjid kebanggaan (masjid Baitul Hikmah) bersama dengan masyarakat berbahagia meraih hari kemenangan dengan tetap melaksanakan anjuran Pemerintah yakni menerapkan Protokol Kesehatan saat pelaksanaan kegiatan Sholat ” ungkap Kabag”

(Reporter Rolly)

UCAPAN RAMADHAN

Komentar