Ke 4 Orang Pelaku Dugaan Penambangan Emas Ilegal Izin (PETI),Sedang Bekerja Di Tangkap Tim Sultan Polres Tebo

Lensaone.id-Tebo-Ke 4 Orang Dugaan Pelaku Penambangan Emas Ilegal (PETI) di Wilayah Hukum Polres Kabupaten Tebo Provinsi Jambi Bekuk Tim Sultan Polres Tebo, Sabtu 30 Maret 2024.

 

Ke 4 tersangka ini berinisial KH, SR, AR dan PW. Semuanya warga Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

 

Keempat Pelaku ini diringkus Tim Sultan Polres Tebo, saat sedang melakukan aktivitas Ilegal PETI di Sungai Rotan, Blok E, Desa Sumber Agung, Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

 

Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan melalui Kasat Reskrim Polres Tebo, Iptu Yoga Darma Susanto membenarkan penangkapan keempat tersangka tersebut. “Iya, kita tangkap di lokasi saat melakukan aktivitas penambangan emas ilegal,,jadi kami ingat kan jangan lah berkerja yang ilegal,siapa pun apa pun akan kami tangkap” kata dia.

 

Dia menjelaskan, penangkapan para tersangka ini berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat yang mengatakan ada aktivitas PETI di lokasi tersebut.

 

Mendapatkan informasi itu, ia langsung menugaskan Tim Sultan polres Tebo beserta unit Tipidter ke TKP yang dimaksud.

 

Saat berada Tiba di lokasi, ternyata benar, tim menemukan para tersangka tengah melakukan penambangan emas ilegal, dan saat itu pula para tersangka langsung diamankan. “Ada empat orang tersangka yang kita amankan,” kata Yoga.

 

Selain keempat tersangka, dia mengungkapkan, tim juga mengamankan sejumlah barang bukti diantara, 1 buah engkol mesin, 1 Unit Mesin diesel merk Tianli, 1 potongan pipa dan 1 buah potongan spiral.

 

Selain itu, juga diamankan barang bukti berupa 4 buah karpet, 1 gulung gabang, 1 buah dulang, 1 buah jerigen bekas tempat bbm solar. Juga diamankan 1 bungkus deterjen bubuk merk boom, 1 buah ember dan 1 buah botol berisikan air raksa.

 

“ke 4 tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Mako Polres Tebo untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

 

Selain ke 4 tersangka, dia mengungkapkan, tim juga mengamankan sejumlah barang bukti diantara, 1 buah engkol mesin, 1 Unit Mesin diesel merk Tianli, 1 potongan pipa dan 1 buah potongan spiral.Barang bukti berupa 4 buah karpet, 1 gulung gabang, 1 buah dulang, 1 buah jerigen bekas tempat bbm solar. Juga diamankan 1 bungkus deterjen bubuk merk boom, 1 buah ember dan 1 buah botol berisikan air raksa.

 

“ Tersangka dugaan yang kita bekuk Berserta barang bukti telah kita amankan di Mako Polres Tebo untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

(Reporter : Hendri)

UCAPAN RAMADHAN

Komentar