Pererat Tali Silahturahmi Formakum Buka bersama,Siapakah Putra Putri Kumpeh Maju Pilbup 2024

Lensaone.id-Forum Masyarakat Kumpeh (Formakum) sukses melaksanakan Buka Basama ( Buka Puasa Bersama), pada Jum’at (29 Maret 24) yang dilaksanakan di Saung Pondok Mahligai Simpang Rimbo Kota Jambi.

Acara tersebut dihadiri oleh Putra-putri Kumpeh di seluruh Provinsi Jambi. Mulai dari mantan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Ketua Bawaslu Muaro Jambi Dedi, para anggota DPRD Muaro Jambi terpilih, ada Elvin Jonedy (PKB) Lukman (PAN) , Hj. Asikin (Golkar) dan Bustomi (Nasdem). Selain itu ada juga Ketua Persatuan BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Alhusori, Aktivis Jambi Iin Habibi, para Kades dan beberapa undangan lainnya.

 

Acara dibuka oleh Ketua Formakum Sudirman M. Pd. Di depan rekan-rekan sejawatnya, Sudirman menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya di kegiatan penyambung silaturahmi masyarakat Kumpeh Ulu – Kumpeh ini.

 

“Tentunya kegiatan ini sebagai momentum awal kita menyambung dan mempererat silaturahmi kita sesama putra putri Kumpeh

Dan syaa berharap ini bisa terus langgeng sampai anak cucu kita,” kata Sudirman.

 

Dalam kegiatan tersebut, setelah berbuka dan salat Maghrib berjemaah, acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan-sambutan dari berbagai unsur yang hadir di sana.

 

Masnah Busro, dalam sambutannya menyampaikan harapannya silaturahmi putra Kumpeh terus terjaga. Dengan adanya Formakum ini kata dia, moment silaturahmi semakin kuat dan kompak.

 

“Kompak jalin silaturahmi dari Ulu sampai ke Ilir. Alhamdulillah saat ini sudah banyak orang hebat dari Kumpeh, banyak putra Kumpeh berprestasi di segala lini mulai dari birokrat, legislator hingga berbagai sektor lainnya. Bahkan ada yang jadi bupati jugo dari Kumpeh, dan ini sejarah baru di Jambi bahwa Kumpeh bisa melahirkan perempuan menjadi kepala daerah,” kata Masnah.

 

Beliau pun menyatakan kebanggaannya menjadi putra Kumpeh. Dan berharap ke depan lebih banyak lagi putra Kumpeh yang menjadi kebanggan kita.

 

“Saya bangga jadi anak kumpeh. Terakhir pada intinya ke depan bisa lahir lebih banyak lagi orang-orang hebat dari kumpeh,” kata Masnah.

 

Sementara itu, legislator terpilih Muaro Jambi Elvin Jonedi turut menyampaikan apresiasinya dengan adanya Formakum ini. Dia tak menyangka ada ide kreatif membentuk forum ini.

 

“Ada ide kreatif dari jalan Kumpeh yang hancur lebur hingga terbentuklah Formakum. Saya berharap apa yang sudah dibentuk ini jangan sampai terputus atau berhenti di tengah jalan. Kita teruskan sampai anak cucu kito,” kata Elvin.

 

Hal senada juga disampaikan dari perwakilan Kades. Tamim, Kepala Desa Sungai Bungur Kecamatan Kumpeh juga turut menyerukan agar terus menjaga persatuan. Tetap kompak dan terus bertumbuh hingga nanti. “Jaga persatuan Kumpeh,” kata Tamim singkat.

Setali tiga uang, Alkhusori Ketua PABDPSI berharap dengan adanya Formakum ini bisa menyatukan visi dan misi membangun Kumpeh.

 

“Baik Kumpeh Ulu maupun Kumpeh Ilir. Berharap dengan adanya Formakum ini bisa menyatukan visi dan misi membangun Kumpeh agar ke depan lebih berjaya lagi,” kata Alhusori.

(Reporter Meric LensaOne.id)

UCAPAN RAMADHAN

Komentar