Ahmad Wahyu Saputra Wakili Komite OSIS Nasional Pada Kegiatan PKPBN 2024.

Lensaone.id-Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia adakan kegiatan Pendidikan Kader Pemuda Bela Negara Tahun 2024 atau yang dikenal dengan PKPBN.

 

Melalui Asisten Deputi Wawasan Pemuda Deputi 1 Kementerian Pemuda dan Olahraga adakan kegiatan PKPBN yang dikerjasamakan dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

 

Ahmad Wahyu Saputra selaku Ketua Umum DPP Komite OSIS Nasional Indonesia menjadi salah satu peserta yang lolos seleksi pada kegiatan PKPBN 2024.

 

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Jakarta, Bogor dan Lebak, Banten. Sejak Tanggal 12 Mei s.d 14 Juni 2024.

 

Menjadi salah satu peserta terbaik yang terpilih dari 100 pemuda terbaik se- Indonesia Ahmad mengucapkan syukur alhamdulillah.

 

Kemarin peserta yang daftar lebih dari 890±, alhamdulillah bisa menjadi salah satu yang terpilih dan dapat mewakili Komite OSIS Nasional di Tingkat Nasional.

 

Selain itu Ahmad juga menyampaikan bahwa mengikuti kegiatan PKPBN 2024 ini adalah sebuah tindakan sebagai warga negara yang ingin menerapkan prinsip kecintaan dirinya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasar pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta untuk memastikan kelangsungan hidup bangsa dan negara.

 

Setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban untuk berpartisipasi dalam pembelaan negara, dan peraturan-peraturan terkait pembelaan yang telah ditentukan oleh undang-undang.

 

Konsep bela negara melibatkan sikap berkorban dan berbakti pada negara, maka dengan ini saya siap mengikuti kegiatan Pendidikan Kader Pemuda Bela Negara atau PKPBN 2024 ini sampai 30 Hari kedepan, pungkas Ahmad.

(Reporter Meric)

UCAPAN RAMADHAN

Komentar