Bupati Batang Hari : Lembaga Adat Agar Mampu Menjaga Marwah

Lensaone.id-Bantang Hari-Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief Silaturahmi dan Halal Bihalal Lembaga Adat Se-Kabupaten Batang Hari Bertempatan di Serambi Rumah Dinas Bupati Batang Hari, Senin (06 Mei 2024).

 

Bupati menyampaikan,” Pemerintah dan LAD dalam hal ini akan berupaya melukukan penguatan dan pemahaman terhadap hukum adat di bumi serentak Bak regam ini kepada masyarakat dan kawula muda dengan cara salah satunya mengadakan pelatihan adat kepada masyarakat,” ungkap Bupati.

 

Sambungnya,”Perlu dibuat cara melalui Halal Bihalal seperti ini Budaya yang baik ini yang perlu disuarakan melalui Lembaga Adat bagaimana Sinergitas antar kelompok Masyarakat tetap terjalin untuk lebih mudah mengatasi masalah yang ada di Kabupaten Batang Hari,” tutur Bupati.

 

Terakhir,”seluruh pengurus LAD sekabupaten Batanghari agar mampu menjaga marwah dan menjadi teladan yang baik ditempatnya masing – masing ,karena secara tidak langsung kita selaku pemangku adat itu menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat,” tutup Bupatu.

 

Turut hadir, Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief, Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar SP, Sekretaris Daerah H. Muhamad Azan SH ,ketua LAD Batang Hari Drs.Fathuddin Abdi,Sekjen LAD Dr.Sumantri par ,para camat dan seluruh pengurus LAD sekabupaten Batang Hari dan parah undang lainnya.

 

( Reporter : Puji Lestari Lensaone.id).

UCAPAN RAMADHAN

Komentar