Polres Bungo Dengarkan Aspirasi Dari Masyarakat Dalam Kegiatan “Jum’at Curhat”

Lensaone.id-Bungo-Bertajuk Jumat “Curhat” Polres Bungo dengarkan aspirasi dari masyarakat dan tokoh agama, tokoh adat dan perwakilan kepala OPD, Kemenag dan sejumlah stakeholder.

 

Jumat Curhat langsung dibuka Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram, didampingi perwira staff dan jajaran Polres Bungo. Ini menjadi agenda penting Polri mendengar langsung keluhkan masyarakat, kegiatan

Restro & Cafe Food Pedia Muara Bungo. Jumat (30/12/2022).

 

“Jumat Curhat ini untuk mengatasi seperti apa permasalah di kabupaten Bungo yang harus menjadi perhatian serius dari para pemangku kebijakan dan masyarakat yang ada di lingkungan masing-masing,” ungkap AKBP Wahyu Bram.

 

Kapolres juga menambahkan lewat inovasi ini, pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.

 

“Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat dilakukan Polres Bungo dan menyampaikan permasalahan yang ada, demi masa depan generasi kita kedepan,” ucap Bram.

 

Bahkan kata Bram, selain mendengarkan aspirasi, menurutnya kegiatan tersebut juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian untuk mengedukasi masyarakat agar benar-benar memperhatika persoalan yang dialami oleh masyarakat.

 

“Program ini adalah atensi pimpinan agar seluruh jajaran Kepolisian mulai Kapolsek, Kapolres, Kapolda hingga Mabes Polri ikut menggaungkan program jitu Jumat Curhat demi kebaikan bersama,” tambahnya.

 

Lebih jauh kata Bram, apa yang menjadi persoalan yang bisa mempengaruhi anak – anak generasi penerus bangsa merupakan tanggungjawab bersam. Bila semua peduli maka besar harapan anak-anak bisa aktif dalam kegiatan positif.

 

“Untuk persoalan yang ada di lingkungan masyarakat tentu perlu kerja sama yang baik. Dengan kerja sama yang baik maka gangguan keamanan dan ketertiban yang terjadi bisa dicegah sejak dini. lebih baik mencegah dari pada menyelesaikan,” kata Bram.

 

Sementara itu, Ketua PC NU Kabupaten Bungo, H Ismail Rangkuti menyambut baik kegiatan Jumat Curhat yang di inisiasi oleh kepolisian. Karena dengan kegiatan Jumat Curhat ini semua pihak bisa berdialog dan berdiskusi terkait persoalan yang sedang dihadapi.

 

“Semoga kegiatan ini menjadi langkah positif untuk menjadikan wilayah hukum Polres Bungo lebih baik lagi. Saya sangat yakin dengan kepedulian kita bersama ini semua bisa terwujud menjadikan wilayah Bungo yang aman dan kondusif jauh dari kegiatan negatif yang merusak generasi,” tukasnya.

 

Untuk diketahui semua permasalahan di masing-masing wilayah desa, kelurahan dan kecamatan langsung disampaikan oleh para camat, tokoh agama, dan OPD yang ada di lingkup pemerintah kabupaten Bungo.

(Reporter Hendrry)

UCAPAN RAMADHAN

Komentar